Senin, 18 Juni 2012

Kontribusi dalam kelompok

            Mata kuliah Teknik Komunikasi merupakan salah satu mata kuliah yang ditempuh mahasiswa teknik perenc. wil. & kota Universitas Diponegoro pada semester 2. pada mata kuliah ini mahasiswa diberi tugas seperti membuat blog, poster serta makalah atau artikel untuk individu. sedangkan untuk yang kelompok, mahasiswa diberi tanggung jawab untuk tugas besar yaitu membuat poster kelompok berukuran A0 dan membuat sebuah film. film kelompok ini mengambil tema "Mass Transportation", sedangkan untuk judul film sendiri yaitu "gara-gara BRT". di dalam tugas besar film disini tentunya penuh dengan kerja keras dimana saat itu individu dari kelompok ini sangat sulit untuk kumpul-kumpul dan bahkan sampe ngaret beberapa jam dalam membahas persiapan film tersebut. pada kelompok ini saya menjadi sebagai peran utama menjadi seorang sopir metro mini. watak saya disini  keras kepala tapi tetap teguh pendirian. pada saat pengambilan film tentunya tidak sesekali langsung jadi bagus, akan tapi banyak kesalahan dan harus mengulang beberapa kali sampai benar-benar dianggap paling bagus. pada saat syuting banyak pemain yang tidak serius akan perannya dan hanya banyak bercanda saling tertawa-tawa.saya selain menjadi peran utama dalam film, saya juga ikut berkontribusi dalam pembuatan poster kelompok. berikut adalah gambar dari poster kelompok yang kami buat  
  selain poster ini, saya disuruh oleh teman kelompok yaitu arni untuk membuat poster lagi, yang katanya akan dimasukkan didalam film, akan tetapi dengan tema yang yang berbeda. tema yang diminta teman saya yaitu arni yaitu membuat poster walikota dan wakil walikota yang dimana peran itu diperankan oleh thendy dan cynthia.dan kemudian saya membuat poster tresebut menggunakan aplikasi atau software corel dan adobe photoshop. dan hasil tersebut dimasukan oleh editor film, yaitu arni pada tengah-tengah cerita. poster tersebut sebagai berikut

0 komentar:

Posting Komentar