Minggu, 24 Juni 2012

Saran untuk mata kuliah Tekkom

Mata Kuliah Teknik Komunikasi (Tekkom ) merupakan matakuliah yang asik dan santai untuk dipahami. Menurut saya, imajinasi disini sangat diperlukankarena menjadi kunci keberhasilan dimasa akan datang. Selama mengikuti mata kuliah Tekkom, saya diberikan wawasan tentang bagaimana saya memahami diri saya, melakukan presentasi lisan, menyalurkan ide dalam bentuk poster, menjalin kerjasama dalam mengerjakan tugas besar.

Tugas yang banyak menyita energi,pikiran serta dana itu adalah tugas besar pembuatan film kelompok. Setiap anggota kelompok pasti semuanya menginginkan film yang layak untuk ditonton saat presentasi nanti,  tapi semuanya tidak dapat dilakukan dengan semudah yang dibayangkan, karena keegoisan dari setiap anggota kelompok berbeda-beda maka menjadi penghalang bagi kelancaran semua proses pengerjaan film.

Saran bagi matakuliah tekkom ini adalah memberikan informasi tentang aturan yang jelas dalam pembuatan film karena  kesulitan untuk melakukan asistensi untuk menanyakan seputar film. Karena sebelumnya saya tidak pernah melakukannya sehingga saya benar-benar bingung ngerjainnya. Selain itu juga deadline pengumpulan tugas film dan poster kelompokdikumpulkan secara bersamaan dan itu sangat menguras energi saya dan kelompok. Menurut saya sebaiknya tugas poster dikumpulkan 1 minggu lebih awal dari pengumpulan film. Karena jika begini fokus dalam mengerjakan tugas lebih jelas. Karena jika dikumpulkan pada waktu yang sama, fokus terpecah antar film dan poster.

Sekian sekiranya saran yang saya sampaikan, apabila ada perkataan yang mungkin tidak enak mohon maap karena manusia didunia ini tiada yang sempurna. Dan terimakasih saya ucapkan kepada dosen yang telah memberikan materi kuliah secara baik dan santai. Mata kuliah Tekkom ini asiiiik (y)

2 komentar: